P.pw - Shorten urls and earn money!

iklan banner

Cara Buat Email di Gmail


Androzont - Hai semua, bertemu lagi dengan saya disini :) Kali ini saya akan share tentang Cara Buat Email di Gmail. Sobat pasti sudah tahu kan apa itu Gmail? yap betul, Gmail adalah sebuah layanan Email dari Google.

Oke langsung saja kita bahas langkah-langkah Cara Buat Email di Gmail.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Klik > DAFTAR, tunggu beberapa saat sampai terbukanya halaman seperti di bawah ini.

Klik Buat Akun / Daftar

2. Kemudian Tekan tombol kotak yang berwarna merah yang bertuliskan "BUAT AKUN" dikanan atas. setelah itu akan muncul halaman baru yaitu formulir pendaftaran mail yang baru seperti di bawah ini:

Isi data diri Anda

Isilah FORMULIR DATA dengan lengkap dan benar. dan berikut contoh pengisian formulir tersebut.

Nama 
nama depan : Abib
nama belakang : Idrus < tidak boleh kosong >

Pilih nama pengguna Anda : abibidrus@gmail.com  (  nama pengguna /ID ini tidak bisa diganti )

Buat Sandi : *********
Konnfirmasi sandi Anda : MASUKKAN ULANG KATA SANDI SEPERTI SANDI DIATAS.

Tips : Gunakan Sandi Yang mudah anda ingat tetapi sulit untuk ditebak oleh orang lain, jangan gunakan sandi dengan tanggal lahir anda,

Tanggal Lahir : 1999 mei 23

Gender : Pria - Wanita ( pilih jenis kelamin anda)

Ponsel : 08123456789

Alamat email anda saat ini : namaku@yahoo.com  ( Bila anda belum punya Email, silahkan kosongkan saja, Tapi pastikan anda memasukkan nomor handphone anda yang valid ( Benar), karena nanti nomor handphone anda akan mendapatkan sms kode verifikasi dari google yang berisikan kode untuk mengaktifkan akun email anda.)

Bila sudah Selesai mengisi formulir diatas kemudian centang semua dan klik "Langkah Berikutnya" akan muncul lagi halaman baru Verivikasi No Telp yang anda masukkan seperti :

Verifikasi akun Anda

3. Masukkan No Handphone anda dengan benar. > kemudian pilih Pesan teks (SMS).Kemudian tunggulah beberapa saat sampai anda menerima SMS Ke No hp yang anda masukkan tadi Dari GOOGLE, Dan berikut contoh SMS yang akan anda terima untuk verifikasi akun email anda : Kode verifikasi Google Anda adalah:>  367284  kemudian tekan "Lanjutkan"


Isi kode varifikasi

4. Kemudian langkah berikutnya adalah masukkan kode Verifikasi tersebut pada kolom seperti contoh diatas lalu  tekan "Lanjutkan" bila anda benar memasukkan kode verifikasi tersebut maka ankan muncul halaman baru seperti ini :

klik tombol "Memulai"

5. Nah sampai disini maka sedikit lagi anda sudah berhasil membuat Account atau ID di google, dan langkah berikutnya silahkan tekan tombol "Memulai" Untuk mengaktifkan akun anda, 

Masukan foto Anda

6. Disini anda bisa langsung menambahkan foto dengan cara klik "TAMBAHKAN FOTO PROFIL" atau anda bisa melewati langkah tersebut dengan menekan tombol "Langkah Berikutnya" untuk masuk/melihat halaman email anda, 

Email Anda sudah selesai dibuat

Horeeee!! Jika Proses nya sudah seperti gambar di atas, maka sudah selesai proses pembuatan Email Anda. Dan sekarang anda tinggal mengatur profil anda seperti menambahkan foto, alamat dll. Dan perlu dingat simpan baik-baik Id dan Kata Sandi/Password Anda. Dengan mempunyai email ini maka sekarang anda bisa membuat blog di blogger, Mendaftar di Facebook, Twitter dan lain-lain.

Demikian di atas adalah Cara Buat Email di Gmail .
_=Thanks For Visiting=_
(Komentar Anda Sangat Diperlukan Untuk Menambah Motivasi)
^_^
Previous
Next Post »

#Berkomentarlah dengan kata-kata yang bijak!

#Jangan Komentar yang Out Of Topic (OOT)

#Komentar menggunakan link di harapkan dengan format seperti androzont[dot]blogspot[dot]com

# ConversionConversion EmoticonEmoticon